Welcome to KID'Z Land

Rabu, 05 Februari 2014

Smart Keyboard Pro dan fungsi lain autotext

Sebagian orang yang menggunakan Android mungkin iri dengan orang lain yang menggunakan Blackberry. Bukan karena aplikasi BBM lagi (sekarang kan Android udah bisa BBM-an :D) akan tetapi karena salah satu fitur lain, yaitu “autotext”.
Kebanyakan orang beranggapan kalau yang menggunakan autotext adalah kalangan makhluk alay. Fakta di lapangan menunjukkan bahwa pernyataan tersebut memang benar, alih-alih ingin memunculkan tulisan yang bervariasi dan “beda” dari yang lain malah menjadi tulisan yang meliuk-liuk dan sulit dibaca.

Pernyataan tersebut sebenarnya tidak sepenuhnya tepat. Banyak orang yang bisa memanfaatkan autotext untuk jalan yang benar. Autotext bisa dimanfaatkan untuk memudahkan pengetikan karena pada dasarnya autotext berfungsi untuk memperpendek pengetikan tetapi memunculkan hasil yang panjang. Misal seseorang ingin mengetik nomor rekeningnya kepada rekan bisnisnya secara satu per satu. Kalau teman bisnisnya ada lebih dari 10 orang sudah pasti akan kewalahan. Untuk mengatasi hal tersebut ia bisa memanfaatkan fungsi autotext untuk memudahkan pengetikannya. Ia hanya perlu menuliskan ketikan singkatnya dan nomor rekeningnya secara lengkap dalam kolom yang tersedia. Dalam hal ini anggap saja ketikan singkatnya adalah “norek” dan hasil yang dimunculkan adalah “123456789xxxx”. Dengan begitu pekerjaannya punakan tersa singkat dan mudah.
Bagi pengguna Blackberry mungkin hal tersebut bukanlah suatu kesulitan karena sudah ada fiturnya. Bagi pengguna Android jangan kawatir, tulisan ini akan membahas cara untuk menambah fungsi autotext di Android anda dengan memanfaatkan suatu aplikasi yang bernama Smart Keyboard Pro.

Untuk aplikasi dan file backup bisa download disini.

Cara menggunakan Smart Keyboard Pro klik disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flame